Nilai tukar RMB mencapai titik tertinggi baru dalam enam bulan! RMB darat dan lepas pantai keduanya naik di atas angka 6,37!

November 29, 2021

berita perusahaan terbaru tentang Nilai tukar RMB mencapai titik tertinggi baru dalam enam bulan! RMB darat dan lepas pantai keduanya naik di atas angka 6,37!

Nilai tukar Lira Turki terhadap dolar AS turun dari 8 menjadi 10 dalam dua bulan.Pada tingkat yang sama, jika nilai tukar RMB turun dari 6,3 menjadi 8 dalam waktu dua bulan... Saya tidak berani memikirkannya.Bagaimanapun, Turki telah panik oleh devaluasi mata uang, dan orang-orang tidak lagi hidup.

 

Bagi perusahaan ekspor negara saya tentunya berharap renminbi tetap stabil, karena setiap poin apresiasi berarti keuntungan kita sudah diperas.

 

Bayangkan pada Mei tahun lalu, nilai tukar spot RMB terhadap dolar AS mulai naik setelah mencapai nilai terendah di tahun 7,15, hingga stabil di bawah 6,4 dalam beberapa bulan terakhir, meningkat lebih dari 10%.

 

Pada tanggal 16 November, nilai tukar spot RMB terhadap dolar AS naik setelah pembukaan di 6,3840, menembus hambatan 6,38 dan 6,37 di awal perdagangan, mencapai setinggi 6,3666, menetapkan tertinggi intraday baru sejak 1 Juni, dan ditutup pada 16:30.6,3771, naik 32 basis poin dari hari perdagangan sebelumnya.Ini adalah harga penutupan hari dari nilai tukar spot RMB terhadap dolar AS, yang mencapai level tertinggi baru sejak 2 Juni selama dua hari perdagangan berturut-turut.

 

Sejak awal tahun ini, nilai tukar spot RMB terhadap dolar AS telah terapresiasi sebesar 2,48%.

 

Nilai tukar renminbi luar negeri terhadap dolar AS, yang lebih mencerminkan ekspektasi investor internasional, juga naik di atas angka 6,37, dan apresiasi kumulatif sejak awal tahun ini telah mencapai 1,96%.


Pada 17 November, tingkat paritas tengah renminbi dilaporkan pada 6,3935, turun 11 poin.

 

5 setengah bulan baru tinggi

Padahal, dolar AS menguat secara global pekan lalu.Indeks dolar AS naik hampir 1% bulan ke bulan, mencapai maksimum 95,26, tertinggi baru sejak Juli 2020.

 

Di antara mata uang utama non-AS, nilai tukar euro-dolar mencapai level terendah baru di 1,1433 untuk tahun ini, turun 1,1% sepanjang minggu, dan pound terhadap dolar AS juga jatuh ke level terendah baru selama tahun ini, dengan penurunan 0,6% sepanjang minggu.

 

Secara umum, indeks dolar AS naik dan nilai tukar RMB terhadap dolar AS melemah, tetapi kali ini RMB juga kuat.

 

Sejak September, indeks dolar AS dan nilai tukar spot RMB terhadap dolar AS telah menunjukkan tren yang sinkron.Pada bulan Oktober, renminbi terapresiasi 0,96% terhadap dolar AS, sedangkan indeks AS turun hanya 0,11% selama periode yang sama.

Nilai tukar renminbi saat ini berkembang pesat, terus meningkat.

 

Alasan utamanya adalah permintaan yang kuat untuk penyelesaian valuta asing di satu sisi.

 

Sejak Agustus, nilai tukar domestik China secara bertahap meningkat, dan surplus dalam penyelesaian dan penjualan valuta asing juga meningkat.Menurut data Administrasi Negara Devisa, dalam tiga kuartal pertama tahun ini, nilai tukar penyelesaian, yang mengukur kesediaan untuk menyelesaikan valuta asing, adalah 66,9%, 2 poin persentase lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu.Menjelang akhir tahun, karena faktor musiman, permintaan pasar untuk penyelesaian valuta asing relatif kuat, memberikan dukungan untuk nilai tukar RMB.

 

Saat ini, simpanan dolar domestik perusahaan China telah melampaui angka $1 triliun.

 

Di sisi lain, ledakan ekspor China yang terus berlanjut melebihi ekspektasi turut mendukung hal tersebut.Pada bulan Oktober, surplus perdagangan negara saya mencapai 84,54 miliar dolar AS dalam dolar AS, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 47,5%, rekor tertinggi.

 

Selain itu, poin yang lebih penting adalah peningkatan ekspektasi ekonomi dan perdagangan Tiongkok-AS telah meningkatkan kepercayaan pasar terhadap renminbi.

 

Menurut Kantor Berita Xinhua, Presiden Xi Jinping mengadakan pertemuan video dengan Presiden AS Biden pada pagi hari tanggal 16 November. Kedua belah pihak melakukan komunikasi dan pertukaran yang penuh dan mendalam mengenai isu-isu strategis, menyeluruh, dan mendasar terkait dengan perkembangan Sino. -Hubungan AS, serta isu-isu penting yang menjadi perhatian bersama.

 

AS berupaya mengurangi tarif pada beberapa produk China

 

Pada bulan Oktober, CPI AS meningkat sebesar 6,2% tahun-ke-tahun, jauh melebihi ekspektasi, menetapkan rekor 31-tahun.Ini juga merupakan bulan kelima berturut-turut bahwa inflasi AS telah meningkat lebih dari 5% tahun-ke-tahun.

berita perusahaan terbaru tentang Nilai tukar RMB mencapai titik tertinggi baru dalam enam bulan! RMB darat dan lepas pantai keduanya naik di atas angka 6,37!  0

"Saya memasang label harga di supermarket. Ini adalah kenaikan harga yang saya lihat baru-baru ini"

 

Perlu dicatat bahwa pada bulan Oktober, Amerika Serikat memainkan peran utama dalam rekor surplus perdagangan negara saya, karena setengah dari surplus itu berasal dari Amerika Serikat-surplus negara saya dengan Amerika Serikat mencapai 40,7 miliar dolar AS.

 

Pada 14 November, CBS menayangkan wawancara dengan Menteri Keuangan AS Janet Yellen.Pada saat itu, pembawa acara Margaret Brennan bertanya: "China telah berulang kali meminta penghapusan tarif era Trump. Jika pemerintahan Biden melakukan ini, dapatkah segalanya menjadi lebih murah?"Yellen menjawab: "Memang akan berdampak. Tarif memang akan meningkatkan harga domestik di Amerika Serikat. Kami telah menetapkan tarif ini."Yellen mengatakan bahwa pemerintahan Biden mengakui persyaratan untuk mengurangi tarif di daerah-daerah tertentu, dan pengurangan tarif pasti sedang dipertimbangkan.

 

Sebelum pertemuan kepala negara China-AS, pada 12 November, 24 kamar dagang dan asosiasi industri AS bersama-sama mengirim surat kepada pejabat tinggi perdagangan pemerintah AS, mendesak Gedung Putih untuk mengurangi tarif barang-barang China dan memperluas cakupan pembebasan tarif impor untuk mengembalikan daya saing perusahaan AS.

berita perusahaan terbaru tentang Nilai tukar RMB mencapai titik tertinggi baru dalam enam bulan! RMB darat dan lepas pantai keduanya naik di atas angka 6,37!  1

Lihat teks asli surat terbuka:
https://www.uschina.org/advocacy/regulatory-comments-on-china/industry-letter-us-china-trade-and-commercial-relations

 

Organisasi bisnis tersebut antara lain:

berita perusahaan terbaru tentang Nilai tukar RMB mencapai titik tertinggi baru dalam enam bulan! RMB darat dan lepas pantai keduanya naik di atas angka 6,37!  2

Surat terbuka tersebut juga secara khusus menyebutkan bahwa karena Amerika Serikat mengenakan tarif hingga 25% pada impor China senilai lebih dari 300 miliar dolar AS, tarif tersebut telah merugikan importir AS lebih dari 110 miliar dolar AS, di mana 40 miliar dolar AS di antaranya masuk. Biden.Disebabkan oleh pemerintah.

 

Menteri Keuangan AS Yellen mengungkapkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan akhirnya mengurangi beberapa tarif dengan "cara timbal balik."

 

Kami juga berharap para pedagang asing dapat memetik kabar baik tentang "pengurangan pajak" sesegera mungkin setelah mengalami tahun 2021 yang rumit!